Tuesday 5 May 2015

BerKTX dengan KRpass

Buat kami, KRpass adalah kartu sakti untuk berKTX. Setelah selesai proses imigrasi di bandara Incheon, kami langsung menuju loket KTX untuk menuker bukti bookingan/reservasi KRPass dengan kartu sakti tersebut yaitu KRpass. Untuk menukar KRpass, perlihatkan print-an bukti reservasi, nantinya petugas juga meminta paspor dan kartu kredit yang digunakan saat reservasi.

Sebelumnya kami telah mereservasi KRpass untuk 3 hari dengan harga 83.700/orang, dengan asumsi, hari pertama Incheon-Gyeongju, hari kedua Gyeongju-Busan, dan hari ketiga Busan-Seoul. Murahlah hitunganya, dibanding membeli tiket KTX satuan, yang harga Seoul-Busan adalah 54.400.

Setelah mendapatkan KRpass, di loket yang sama kami langsung meminta tiket KTX tujuan Gyeongju kepada petugas, namun karena KTX ke Gyeongju baru ada pada pukul 17.00 (saat itu waktu menunjukkan 10.40) dan karena bermodalkan KRpass yang dapat digunakan kemana saja, kami lalu meminta tiket KTX tujuan Busan lalu lanjut KTX Busan-Gyeongju, yang nantinya akan tiba di stasiun Singyeongju sekitar pukul 17.05.

Dengan KRpass ini kamu dapat menukar dengan tiket KTX kemanapun asal selama waktu tersebut, cukup dengan menunjukkan KRpass ke petugas loket. Kalau bisa, segera tuker dengan semua tiket KTX tujuan sesuai itinenary, untuk mencegah jangan sampai gak kebagian seat.

Catatan: KRpass jangan sampai hilang! karena tidak dapat dituker atau dicetak ulang walaupun masih ada sisa beberapa hari lagi.


Foto-foto bersama KTX










No comments:

Post a Comment